Allianz Hospital Assitant

Layanan via telepon seluler selayaknya asisten pribadi untuk membantu administrasi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz yang sedang dirawat inap.

Testimoni Nasabah

Melalui layanan AHA, nasabah akan mendapatkan kenyamanan lebih ketika berada di rumah sakit sehingga dapat fokus pada proses perawatan penyembuhan.

Allianz Hospital Assistant adalah layanan terbaru dari Asuransi Allianz Life Indonesia. Layanan ini diperuntukkan untuk nasabah asuransi kesehatan individu yang menjalani rawat inap.

Setiap nasabah akan didampingi dedicated personal assistant yang akan mendampingi sebelum, sedang, dan sesudah rawat inap. Dalam keadaan darurat, nasabah juga bisa menelepon untuk mendapatkan bantuan.

  •     APA ITU AHA    
  •     LATAR    
  •     KETENTUAN    
  •     LAYANAN    
    APA ITU AHA    

Allianz Hospital Assistant (AHA)

Adalah layanan via telepon seluler selayaknya asisten pribadi untuk membantu administrasi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz yang sedang dirawat inap.

Layanan ini diperuntukkan untuk nasabah asuransi kesehatan individu yang menjalani rawat inap.

Setiap nasabah akan didampingi dedicated personal assistant yang akan mendampingi sebelum, sedang, dan sesudah rawat inap.

Dalam keadaan darurat, nasabah juga bisa menelepon untuk mendapatkan bantuan.

    LATAR    

Latar Belakang

Latar Belakang dan alasan diluncurkannya Allianz Hospital Assistant ini adalah karena sering kali ada berbagai proses yang harus dilalui saat Anda selaku nasabah akan dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang kadangkala sering membuat pasien dan keluarganya bingung.

Padahal ketika Anda atau anggota keluarga Anda sakit tentunya fokus Anda dan keluarga ingin supaya mendapatkan perawatan semaksimal mungkin sehingga bisa sembuh secepat mungkin. Namun kadangkala prosedur administrasi di rumah sakit membuat Anda stress sehingga hal itu dapat mempengaruhi proses penyembuhan Anda.

Oleh karena itu lah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (sebagai penyedia jasa asuransi jiwa dan kesehatan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah) bersama PT Administrasi Medika (Admedika), memelopori layanan yang akan meningkatkan kenyamanan nasabah ketika menjalani rawat inap resm meluncurkan Allianz Hospital Assistant (AHA) ini.

AHA merupakan layanan via telepon seluler selayaknya asisten pribadi untuk membantu administrasi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz yang sedang dirawat inap. Melalui layanan AHA, nasabah akan mendapatkan kenyamanan lebih ketika berada di rumah sakit sehingga dapat fokus pada proses perawatan penyembuhan.

Setiap nasabah akan didampingi dedicated personal assistant yang akan mendampingi sebelum, sedang, dan sesudah rawat inap. Dalam keadaan darurat, nasabah juga bisa menelepon untuk mendapatkan bantuan.

Dalam layanan ini, nasabah atau wali nasabah akan dihubungi oleh petugas Allianz Hospital Assistant secara personal melalui telepon seluler untuk diberikan informasi yang dimulai dari berhasil atau tidaknya proses administrasi, status penjaminan, dan berakhirnya masa rawat inap. Jika biasanya pasien atau keluarga pasien menghubungi pihak rumah sakit dan mengikuti prosedur dari masuk sampai pasien sembuh, maka kali ini Allianz yang akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Setelah nasabah atau wali nasabah melakukan administrasi rawat inap di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan AdMedika, petugas dari Allianz Hospital Assistant akan menghubungi secara personal melalui telepon dan juga SMS.

Petugas tersebut akan menawarkan bantuan mengenai administrasi, status penjaminan, sampai berakhirnya masa rawat inap. Jadi nasabah atau keluarga hanya tinggal fokus pada proses perawatan dan penyembuhan. AHA yang akan menghandle bagian administrasinya.

Nasabah juga tidak perlu khawatir soal rumah sakit tempat rawat inapnya karena ada sekitar 2.800 rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan AdMedika. Bahkan AdMedika sendiri sudah melayani 4,2 juta peserta asuransi.

Saat ini Allianz Hospital Assistant tersedia bagi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz, di mana layanan ini juga memungkinkan nasabah menghubungi kembali petugas ketika membutuhkan bantuan administratif.

Dengan adanya Allianz Hospital Assistant, nasabah diharapkan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai proses administrasi yang sedang berjalan, sehingga tidak perlu mengalami menunggu tanpa mengetahui perkembangan atau kebutuhan lainnya.

Dengan kata lain Allianz Hospital Assistant ibarat sebuah jembatan yang menghubungkan dan memudahkan koordinasi antara Anda sebagai Nasabah/Pasien/Tertanggung, Pihak Rumah Sakit Rekanan dimana Anda dirawat sebagai Penyedia Jasa Kesehatan, Admedika sebagai Penjamin dan Perusahaan Asuransi Allianz sebagai Penanggung.

Jadi Anda tidak perlu kuatir dan kebingunan lagi saat harus dirawat inap, karena ada asisten pribadi yang akan membantu anda untuk mengurus segala sesuatu nya selama Anda dirawat.

Anda dapat menghubungi Call Center Allianz-Admedika terkait masalah perawatan Anda di Rumah Sakit dengan menghubungi 1500-126

    KETENTUAN    

Ketentuan Allianz Hospital Assistant (AHA)

  • Berlaku untuk nasabah asuransi kesehatan individu Allianz (stand alone dan rider) dengan polis aktif dan sedang dirawat inap.
  • Berlaku di Rumah Sakit/Klinik Jaringan Allianz-AdMedika.
  • Layanan AHA dilakukan melalui telepon atau SMS ke nomor telepon nasabah atau wali nasabah yang didaftarkan pada saat pendaftaran rawat inap.
    LAYANAN    

Layanan Allianz Hospital Assistant

  • Pendampingan pada pasien atau keluarga pasien dilakukan melalui telepon seluler.
  • Bantuan informasi dalam proses administrasi rawat inap mulai sejak nasabah masuk rumah sakit hingga berakhir masa rawat inap.
  • Layanan administratif 24 jam saat masa perawatan di mana nasabah atau wali nasabah dapat menghubungi Allianz Hospital Assistant (termasuk dalam keadaan darurat)

Dapatkan Infonya!

Tertarik dengan produk atau bisnis asuransi? Isi form berikut ini.

Konsultasi gratis
Terdepan dalam digital
Memberikan solusi terbaik
Kontak